topbella

Sabtu, 16 Agustus 2014

Kreasi Hiasan Tumpeng dan Hidangan Pembuka & Penutupnya untuk HUT RI 17 Agustus

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-69, tepatnya besok tanggal 17 Agustus 2014, sekolah gue ngadain acara tradisi gak lain gak bukan apalagi namanya kalo bukan LOMBA/? Pada faktanya, siswa-siswi kebanyakan pada males buat ikutan lomba-lomba disekolah gini, yagaksih? Ya mungkin sebagian aja sih, sebagian besar maksudnya/? wakaka. Balik lagi, kenapa pada males ikutan lomba? Biasanya karna faktor hadiah yang kurang memuaskan di tahun-tahun sebelumnya, juga yang dilombakan sama dan hanya itu-itu saja setiap tahunnya atau mungkin mereka pada nggak ngehargain jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita semua/? tsah

Di sekolah gue, tahun ini juga ngadain lomba yang sama macem gue tulis diatas, lomba yang 'itu' lagi, lomba yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Awalnya kirain emang cuma itu-itu aja lombanya, ternyata sahabat gue, salah satu orang terpenting dalam pengadaan acara ini punya ide yang emang menurut gue belum pernah ada disekolah gue, oke abaikan deh soalnya sekolah lain udah pada pernah ngadain lomba beginian.

Lomba yang gue maksud adalah lomba tumpeng, ditambah sama hidangan pembuka dan penutupnya. See? Pasti udah banyak dong yang ngadain lomba ginian? Tapi mungkin beda sama di sekolah gue. Karena selama gue sekolah disini baru sekali ini ngadain lomba tumpeng. Awalnya gue ngira banyak gak ngerespon sama lomba ini, soalnya gue tau anak SMK itu lebih susah diatur nya ketimbang anak TK/? -_- Gue juga sempet muter otak gimana biar kelas gue juga ikutan lomba tumpeng ini, karena notabene temen-temen dikelas pada cuek dan gamau tau urusan ginian. Tapi tunggu, ternyata temen-temen sekelas pada antusias, dan WELL ini hasil dari kelas gue

Tumpeng special HUT RI 

Salad buah sbg hidangan pembuka

Puding sbg hidangan penutup dan es burung walet sbg minuman

Tumpeng special HUT RI diatas dihias dengan potongan wortel dibentuk bunga, perkedel tahu dibentuk orang, dan beberapa lainnya. Kemudian salad buah, beberapa buah diantaranya nanas, semangka, melon dan pepaya dipotong-potong dan ditusuk pake tusukan sate. Satu buah nanas yang sudah dikeluarkan isinya dijadikan tempat untuk mayonaise dan beberapa hiasan lainnya. Kemudian puding terbuat dari bahan bubuk dan ditambah fla dengan rasa vanilla. Sedangkan es burung walet sendiri terbuat dari buah sirsak dan serutan agar-agar serta sirup.

Ada juga beberapa hidangan kreatif dari temen-temen disekolah gue lainnya :












Semoga bermanfaat/? makasih udah mau ngunjungin <3 peluk cipok basah dari yang nulis wkw

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.