topbella

Jumat, 08 Agustus 2014

24 Fakta Di Balik Drama My Love From The Star



  1. My Love from the Star menjadi drama pertama di Korea yang menggunakan kamera HD.
  2. Lokasi syuting utama yang digunakan adalah dua gedung mewah yang baru dibangun, yakni Dongdaemun Design Plaza & Park (DDP) dan Boutique Monaco.
  3. Perpustakaan Do Min-joon adalah properti asli yang isinya dipilih secara hati-hati oleh tim.
  4. Apartemen Cheon Song Yi dan Do Min Joon dalam drama ini menelan biaya produksi yang cukup tinggi yaitu $940.000 atau 1 milyar Won.
  5. Sejak pertama sinopsis dan naskah selesai, baik sutradara dan juga sang penulis hanya mempunyai satu orang nama aktris Korea yang cocok untuk perankan karakter top star Chun Song Yi. Tak lain dan tak bukan adalah aktris My Sassy Girl yaitu Jun Ji Hyun.
  6. Setelah lama hanya berkutat dengan film layar lebar, Jun Ji Hyun tertarik untuk membintangi drama. Karena sang sutradara dan penulis memiliki pengalaman dan hasil kerja yang bagus, sang aktris menyetujui hanya dengan membaca naskah episode pertama saja.
  7. Pernah ada rumor bahwa Kim Soo Hyun merekomendasikan Jun Ji Hyun, namun faktanya mereka mendapat tawaran untuk membintangi drama ini di waktu yang bersamaan.
  8. Pemandangan indah di luar balkon apartemen Cheon Song Yi dan Min-joon adalah palsu alias hasil rekayasa.
    Embedded image permalink
  9. Walaupun kedua pemeran utamanya merupakan aktris dan aktor top, ternyata peran pertama yang di casting oleh sutradara adalah untuk karakter presiden Hong/Bok Ja yang diperankan Hong Jin Kyung. Setelah memutuskan untuk menerima tawaran tersebut, sang artis merekomendasikan pelawak Jo Se Ho dan Nam Chang Hee yang memang nampak seperti maniak komik.
  10. Karena Do Min-joon memiliki karakter super seperti teleportasi, menghentikan waktu, menggerakkan benda, dan lain-lain, maka tim special effects dipekerjakan. Kru menggunakan 60 kamera bullet time untuk menciptakan efek dan kamera GoPro untuk “menghentikan” karakter dari berbagai sudut.
  11. Awalnya karakter antagonis Lee Jae Kyung seharusnya diperankan oleh aktor Park Hae Jin (Lee Hwi Kyung). Park Hae Jin sempat menyelesaikan syuting episode pertama sebagai Lee Jae Kyung dan baru 'pindah' menjadi Lee Hwi Kyung di sesi syuting setelahnya karena aktor rookie yang memerankan Lee Hwi Kyung memutuskan untuk mengundurkan diri. Karena inilah Park Hae Jin mendapat peran Lee Hwi Kyung dan tim produksi memilih Shin Sung Rok sebagai Lee Jae Kyung.
  12. Siapa sangka ternyata Kim Soo Hyun meminta pada sang penulis untuk memberikan adegan ciuman antara Do Min Joon dan Cheon Song Yi. Pasalnya Kim Soo Hyun memang dekat dengan Jun Ji Hyun saat membintangi The Thieves, film yang mereka bintangi sebelum sang aktris menikah.
  13. Dalam adegan ketika orang-orang melihat UFO, sebenarnya yang mereka lihat adalah helikopter. Mereka berpura-pura melihat helikopter sebagai UFO.
  14. Drama ini memiliki pengaruh besar pada fashion Korea. Baju, aksesoris, dan make-up yang dikenakan Jun Ji-hyun menjadi laku keras di pasaran.
  15. Kim Soo Hyun menerima penghargaan karena drama My Love From The Star telah di tonton oleh 2 Miliar orang.
  16. "Drama My Love From The Star populer karena comeback Ji Hyun Noona ke drama & akting Noona yg total, "hancur" tp masih terlihat cantik" - Kim Soo Hyun.
  17. Lagu My Destiny yang dibawakan Lyn menyabet penghargaan sebagai Best OST dalam Baeksang Arts Awards 50. Kim Soo-hyun juga memenangkan penghargaan Aktor TV Terpopuler mengalahkan rekannya dalam drama ini, Park Hae-jin.
  18. Kalangan TV dan media sangat memuji drama ini. China Daily bahkan menyebut My Love from the Star sebagai inovasi besar produksi TV Korea Selatan dalam hal tema dan narasi.
  19. Pembuat mi instan Nongshim mengaku mengalami kenaikan penjualan selama drama ini disiarkan. Pada bulan Januari dan Februari 2014, penjualan mencapai rekor tertingginya selama 15 tahun di China. Dalam drama My Love from the Star, mi instan ini sering muncul dalam adegan-adegan makan.
  20. Penjualan chimaek (chicken and maekju), camilan Korea populer yang terdiri atas ayam dan bir, yang menjadi makanan favorit karakter Cheon Song-yi, meningkat tajam. Penjualan juga meningkat di China, meski sebelumnya sempat turun karena kekhawatiran mengenai virus flu burung.
  21. Oleh sebuah poling yang diadakan Gallup Korea, drama My Love from the Star menjadi program paling favorit di Korea, memperoleh voting 11,5 persen.
  22. Bae Suzy muncul sebagai cameo/tamu dalam drama ini di episode 17 sebagai Go Hye-mi, murid Do Min-joon (diperankan Kim Soo-hyun).
  23. Pemeran karakter utama, Cheon Song-yi, Jun Ji-hyun, berhasil menyabet penghargaan Daesang (atau “Grand Prize”), penghargaan tertinggi untuk televisi, dalam ajang Baeksang Arts Awards 2014.
  24. Baju pemain My Love From The Star di lelang puluhan juta rupiah, WOW
-END-

24 komentar:

Areum mengatakan...

omo , ini artikelnya keren banget ^_^ i like it

Unknown mengatakan...

menarik sekali!

Unknown mengatakan...

Hahahah baru tau fakta fakta nya

Unknown mengatakan...

Keren bangett !!!
My Lovely ...

Unknown mengatakan...

My love from the star keren abis,, putar ulang lagi donk

Unknown mengatakan...

like it my lofe from the star <3 (y) :D

Uci Ayu Wardani mengatakan...

Daebakk :)

Unknown mengatakan...

suka bgt sm akting kim so hyun

Nr mengatakan...

gua anak MM aja., udah nebak ., pasti yang di pakek bahan asli ., terbukti dari kualitasnya (y) ., dan 60 camera., wow itu Rahasia yang di publikasi., Keren + Kece,., over deh LOVE ma nih drama., gua lihat bolak balik., gak ada bosennya.,thanks banget infonya.,

Unknown mengatakan...

kapan y film x di putar lg

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
DEWI SARTIKA SIMANUNGKALIT mengatakan...

Dari smua drama, hanya ini Drama yg paling saya suka. Gak bosan saya walau sudah berkali-kali saya tonton. :)

DEWI SARTIKA SIMANUNGKALIT mengatakan...

Dari smua drama, hanya ini Drama yg paling saya suka. Gak bosan saya walau sudah berkali-kali saya tonton. :)

i say what i wanna say...... mengatakan...

daebakk keren banget

Unknown mengatakan...

drama yg bikin aku jadi fans beratnya jun ji hyun,,,,

Aisya Islamiaty mengatakan...

Kim Soo Hyun unyu banget di drama ini

Unknown mengatakan...

kim soo hyun sarangheyeo

Unknown mengatakan...

Udah 2 tahun punya 21 episode ni kdrama.. ga pernah bosen nntonnya.. sngat mnyukai sosok jun ji hyun ini... artis yg ga takut jelek yg penting total dlam melakoni dramanya.. pngen bnget liat psangan ini dipertemukan di satu project lgi ya Tuhan.. :( klian ga kngen apa udh dipisahkan bertahun2.. aku aja kangen bnget liat kalian sma2 lgi.. kim soo hyun n jun ji hyun.. :'(

Unknown mengatakan...

Udah 5x nonton kasetnya ga bosen2, i love kim so hyuun & jun ji hyun..... Kalian bner2 serasi di film ini :')

Unknown mengatakan...

Oh Tuhan,,knp film keren banget,,baper banget,,nih film dari 2014 aku tonton ampe sekarang gak pernah bosen,,karna ini drama korea satu2 nya yg buat gue terkesan n nangis,,doo min joon oppa sarangheo..

Unknown mengatakan...

Oh Tuhan,,knp film keren banget,,baper banget,,nih film dari 2014 aku tonton ampe sekarang gak pernah bosen,,karna ini drama korea satu2 nya yg buat gue terkesan n nangis,,doo min joon oppa sarangheo..

Nabila mengatakan...

woww

Anonim mengatakan...

Gw dah nonton lebih dari 100X ney drama teteup ga bosen gw ulang". Sampe" gw masukin ke tab gw ney drama full episode bahkan sampai skrg masih jd drama pengantar tidur. DOTS juga daebak...!!! Tp setelah nonton lg MYLFTS ini lagi" ga bisa move on dr soo hyun oppa....dan skrg tak sabar nunggu film terbarunya "Real" .....kumawo

Unknown mengatakan...

Drakornya bgs walau ditonton berulang2 gk bosenin.....

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.